Motor Baru Yamaha Aerox 155 Mengalami Kerusakan Padahal Baru 3 Bulan

Seanane.com – Aerox 155 VVA adalah motor terbaru dari Yamaha kelas sport maxi matik, kemunculannya menjadi idola baru oleh masyarakat yang mendambakan tampilan motor matik yang keren dan power full. Tapi sayang motor baru Yamaha Aerox 155 VVA ini banyak kerusakan yang menghinggapi, dari keluhan shockbreaker belakang yang keras, sering jedak jeduk, hingga mesin motor mati.

Permasalahan Yamaha Aerox 155 VVA

Mendapati postingan di grup Yamaha Aerox 155 Indonesia, ada seorang member grup yang mengeluh tentang kerusakan yang mendera motor nya. Motor Aerox 155 VVA miliknya terhitung masih baru, umurnya baru 3 bulan tapi rusak sob. Menurut penuturan sang owner, motor kesayangannya mendadak mati sendiri, karena masih baru langsung diangkut ke bengkel resmi dan sudah 2 kali di bongkar oleh mekanik Yamaha untuk menganalisa kerusakan yang terjadi.

Namun pihak mekanik belum juga menemukan permasalahan yang terjadi, tak ayal sang pemilik mulai kehilangan kesabaran, bahkan sampai marah-marah di bengkel resmi tersebut. Emang bagaimana ceritanya kok bisa begitu? Pemilik motor pun bingung, padahal motornya tidak pernah di utak-atik maupun di modifikasi, masih standar jeglek lho!

Yamaha Aerox 155 VVA rusak

Kronologi kejadian yaitu, “motor tiba-tiba mati sendiri, tidak bisa di starter, mesin tidak mau menyala, padahal kunci kontak dalam keadaan off tapi lampu speedometer, stop lamp dan lampu senja menyala terus,” ungkap sang pemilik motor.

Sungguh mengherankan sekali sob, kalau motor sudah berumur lama mungkin wajar tapi ini kan masih terhitung baru 3 bulan. Postingan tersebut menuai banyak perhatian dan ada beberapa rekan yang menyarankan dan membantu untuk melakukan komplain langsung ke Yamaha pusat. Menurut kabar terakhir, pihak Yamaha sudah merespon dengan baik dan akan segera menindak lanjuti kejadian tersebut.

Memang menjengkelkan sekali jika motor baru sudah mengalami kerusakan serius, kalau kita yang mengalami tentu akan merasa kesal juga kan? Untuk itu berpikirlah secara tenang sebelum membeli motor baru sob, perlu pertimbangan yang matang dan jangan buru-buru terhadap produk baru, kalau rusak yang pusing dan repot kita sendiri bukan? Semoga cepat teratasi dan bisa kembali normal lagi motor Yamaha Aerox 155 VVA mu sob! Jadikan kejadian ini sebagai pengalaman berharga bagi kita semua.

44 tanggapan untuk “Motor Baru Yamaha Aerox 155 Mengalami Kerusakan Padahal Baru 3 Bulan”

    1. Saya baru beli sepeda motor Aerox New tiga minggu tidak bisa di statar lagi padahal barangnya baru,kualitasnya jelek!

      Suka

    2. Saya baru beli sepeda motor Aerox New tiga minggu tidak bisa di statar lagi padahal barangnya baru,kualitasnya jelek!

      Suka

  1. Motor gua jg ngalamin hal seperti itu..
    Ini pertanggal 3 januari 2018 harus masuk bengkel yamaha karena tiba tiba motor gua bs mati sendiri pada saat on the way.. padahal baru aja service pada tgl 26 des 2017 kmren.
    Belom ada setahun motor gua dr bulan 3 2017 kmrn.. udah bolak balik lg di bongkar tgl 2 2018 sampe tgl 3 hasilnya tetap sama. Parah… Jd ragu gua dengan ne motor produk gagal apa nggak .. motor gua yamaha aerox 155 Versi S.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Motor gua jg ngalamin hal seperti itu..
    Ini pertanggal 3 januari 2018 harus masuk bengkel yamaha karena tiba tiba motor gua bs mati sendiri pada saat on the way.. padahal baru aja service pada tgl 26 des 2017 kmren.
    Belom ada setahun motor gua dr bulan 3 2017 kmrn.. udah bolak balik lg di bongkar tgl 2 2018 sampe tgl 3 hasilnya tetap sama. Parah… Jd ragu gua dengan ne motor produk gagal apa nggak .. motor gua yamaha aerox 155 Versi S.

    Disukai oleh 2 orang

  3. saya juga mengalami hal yg sama…. waktu lagi enak2 jalan motor tiba2 mati total… bawa ke bengkel yamaha diotak atik sekringnya, ee nyala.. tapi malah gak mau mati.. harus cabut kabel batere… di klaim ke yamaha katanya gak sanggup harus di kirim ke bengkel provinsi,, nunggu seminggu… kesel setengah mati gw… motor baru beli 5 bulan…

    Disukai oleh 1 orang

    1. apakah sudah ada solusi atau ketemu masalahnya dimana gan? ane juga mengalamai hal tersebut. belum sempet bawa kebengkel juga ini. tadi sampe beberapa kali mati mendadak. sebelumnya cuma sekali mati di stater langsung hidup. mohon info kalau suudah ada solusi gan.

      Disukai oleh 1 orang

  4. Persis seperti punya saya kasus penyakitnya
    Hadeeuuuhh…… Mana beli cash
    Kalo kredit sdh sy putus angsurannya.,biar ditarik sama leasing.
    Solusinya lom ad dari dealer T4 belinya

    Disukai oleh 2 orang

  5. Persis seperti punya saya kasus penyakitnya
    Hadeeuuuhh…… Mana beli cash
    Kalo kredit sdh sy putus angsurannya.,biar ditarik sama leasing.
    Solusinya lom ad dari dealer T4 belinya

    Disukai oleh 2 orang

  6. Sy jg pernah mati mendadak pas on the way ketika diajak jalan jauh jalan gg mulus lalu mesin mati tiba2. Tp msh beruntung bisa distater kemudian lalu jln normal. Tipe standard. Lain lg temen saya yg aerox tipe s mengalami hal yg sama mesin mati mendadak pas on the way jg.mesin distater bunyi tp tdk nyala. Pump bensin gg nyala. ” Ngingg pas kontak di on. Sekring bagus semua.

    Disukai oleh 1 orang

    1. Sama bro yamaha aerox saya type s…mati mendadak baru kali ini ane punya motor kayak gini..dibawa ke dealer resmi udah..tapi….penyakit nya kumat lagi bro aneh apanya yach apa aerox 155 produk gagal aneh….seumut hidup punya motor begini

      Suka

  7. saya masalah di shockbreaker nya yg depan dan belakan sama2 lemot, boncengan dgn yg kurus sj langsung “ngusrek…ngusrek” komplen ke pusat? ahhh tdk memecahkan masalah malahan jd kelinci percobaan bukannya diganti baru tp diganti bekas yg lain yg komplen. pas baru 3 hari bli jg sekring putus melulu, anehnya bengkel2 resmi ga ada jual yg ori…aneh beuuuddd. putus bolak balik sampai habis cadangannya, akhirnya bli yg after market dan pasang ampere yg lbh gede dgn segala resiko drpd tiap minggu ganti sekring….duhhh kayaknya ini motor gagal teknologi….dr pemakai Aerox type S

    Disukai oleh 2 orang

  8. Motor aerox saya belum ada satu bulan, pas sebulannya baru bsk tgl 5 juni. Kemarrn baru aj servis di Yamaha krn udah 1.000 km pertama, la kok pagi ini saya nyalai. Ngga mau hidup padahal indikatpr nyala. Gimana nih

    Suka

  9. Motor aerox starter tidak bisa hidup kalau kontak lampu kilo meter menyala .aki bagus sekren tidak ada yg putus tpi mau kasih hidup tidak bole..penyebanya apa.

    Suka

  10. ada yg punya cerita /pengalaman yg sama seperti saya? saya pemilik aerox 155 sudah 1 tahun 3 bulan noken as perlu diganti. Pemakaian standar (depok-bogor/ ngga ugal”an/kebut”an) rutin servis di ‘beres’ ganti oli tiap bulan

    Suka

  11. Kalo ane paket aerox sudah setahun, eh kedengaran bunyi ngosrok terus ane cari bunyi darimana pada saat buka tutup cvt v belt kendor terus ane coba hidupkan mesin baru kenceng lagi v belt nya. Akhirnya ane buka baut buangan oli dan ternyata ada hancuran bearing crankshaft/kruk as yg ikut. Yamaha bukan semakin didepan ternyata semakin tenggelam

    Disukai oleh 1 orang

  12. Alhamdulillah motor aerox ane dah memasuki usia 8 bulanan tiap hari buat ojol dengan trek yg cukup jauh kalau di total trip perhari bisa tempuh kurang lebih 175 km/hari penyakitnya hanya pada sill kruk as rembes sedangkan ketersediaan sparepart langka.. Selain itu paling tentang shok depan belakang..

    Suka

  13. punya ane…dah 1 tahun 3 bulan. penyakit baru nongol nih. awal2 fuse sering putus, lama2 waktu kunci kontak ONN…fuse langsung putus. ada yg ngalamin?
    bagi infonya…..

    Suka

  14. apa sekarang sudah apa peningkatan kualitas nggak ya dari yamaha? gue mikir2 nih mau beli motor jepang. mending pilih vespa bekas ajaa yaa

    Suka

  15. Awalny tertarik ma ni motor krn modelny yg keren.rencana mau tt ma motor lama tp stlh baca komen2 diatas dr pemiliknya jd……….

    Suka

  16. Se umur hidup punya motor baru kali ini ane ngalamin punya motor aerox type s punya penyakit aneh….semua indikator lamp hidup…ketika jalan mati mendadak…membahayakan bro…ditabrak dari belakang pas enak enak bawa udah di bawa ke dealer resmi….di kariin beres eh eh kumat lagi ini penyakit mati mesin kesel ane udah banyak yg di ganti bayar lagi bro….satu lagi….penyakit aerox 155…ada bunyi greg greg ketika awal jalan udah di ganti spare part lain waktu kumat lagi….waduh pusing ane

    Suka

  17. Tiba2 lampu sein saya mati sebelah yg belakang kanan,padahal lampu bohlam nya masih nyala di cobain di pindah ke sebelah kiri,,kira2 kenapa ya

    Suka

  18. pemakaian aerox saya udah lebih setahun,… pemakaian kurang lebih sudah sampai ke 15000 km ,.. td pas keluar enak2 aja,.. pas mau pulang tiba2 gak bisa di starter padahal layar, lampu dan semua masih berfungsi,… pas dibawah ke deealer serivce yamaha dan di cek yg rusak ternyata kabel body yg hangus,… dan setahu sy kabel body harusnya rentan untuk kerusakan dalam waktu semuda i2,… stoknya pun gak ada tersedia di dealernya,,, untung gak lagi dinas,..

    Suka

  19. aerox saya sering mati hidup pada layar digitalnya, pernah mati separo, dimatiin lalu dinyalain baru hidup semua, udah servis dibengkel katanya karena motor baru, socketnya pada kendor aja, bawa pulang beberapa hari kemudian mulai lagi, sampai sekarang belum tak bawa bengkel lagi, padahal baru pembelian januari 2019…

    Suka

  20. Gan lcd speedometer ane suka putus2 display nya di bawa ke bengkel resmi bisa di klaim cuma yg bikin ga enak itu motor harus di tinggal,…
    Lah motor buat kerja di suruh di tinggal…
    Gue kerja sales retail nawarin ke warung2 suruh pake sepeda apa…
    Inti nya itu lcd speedometer nya bisa di klaim tanpa motor di tinggal ga tuh gan??

    Suka

Silakan Berkomentar Sesuka Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.