Benarkah Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 Downgrade?

Seanane.com –  Siapa yang tidak kenal dengan Kawasaki Ninja 250? Motor ini menjadi raja motor sport fairing 250cc double silinder semenjak kelahirannya di Indonesia. Sebab sampai akhir tahun 2017 secara penjualan belum ada yang mampu mengalahkan. Tersiar berita secara sayup-sayup bahwa versi facelift motor ini mengalami penurunan kualitas, benarkah Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 downgrade?

Secara mengejutkan pihak Kawasaki berani melakukan perjudian yang cukup besar nilai taruhannya. Meski klaim power dan torsi mesin Ninja 250 fi 2018 lebih besar dari versi sebelumnya namun All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 mengalami downgrade. Mereka disinyalir menurunkan “Angka Keamanan” pada material mesin Ninja 250 versi 2018. Jadi secara kasat mata downgrade ini tidak akan terlihat, kalau orang yang berkecimpung dalam dunia manufaktur pasti paham.

Orang awam pasti tidak akan percaya kalau ada omongan bahwa Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 downgrade. Karena untuk membuktikan hal tersebut harus melalui uji lab yang cukup rumit supaya mendapatkan data yang akurat. Tapi yang namanya kualitas itu tidak akan bisa bohong, suatu saat akan terbukti dengan sendirinya, yaitu umur pakai. Apabila suatu mesin menggunakan material yang bagus pasti akan awet, sebaliknya jika ada pengurangan bahan tentu akan mengurangi durability atau usia part tersebut.

Kawasaki-Ninja-250-Fi-2018-downgrade

Pihak Kawasaki mungkin terlalu jumawa karena memiliki loyalis yang fanatik dan komunitas yang besar dan kuat, sehingga menganggap pengurangan sedikit material ini tidak akan ada orang yang tahu. Dengan jargon power dan torsi terbesar dikelasnya yang akan menjadi senjata marketing, bisa menutupi downgrade yang mereka lakukan.

Penjualan memang gak langsung turun seketika itu juga, namun yang pertama tergerus adalah Brand Value. Mutu dan Kualitas produk yang tidak sesuai akan pertama-tama menciderai kepercayaan Konsumen terhadap suatu Brand. Kemudian pada fase berikutnya Brand Image akan tergerus…. ……lanjut terus fase fase berikutnya tidak gue jelaskan satu persatu….. sampai pada akhirnya…. saat masuk “Buying Decision Critical Point”… tiba tiba penjualan menukik dengan tajam jam jam. Jeblus !!!

Kawasaki-Ninja-250-Fi-2018-downgrade

Bagi yang pernah membaca kutipan di atas tentu tahu siapa penulisnya dan apa yang ditulisnya mempunyai tingkat keakuratan yang tinggi. So masihkah Anda percaya bahwa Kawasaki Ninja 250 Fi downgrade? Time will tell laghh

Advertisements

Silakan Berkomentar Sesuka Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.