Keluhan Servis Di Bengkel Resmi Yamaha Mengecewakan!!

Seanane.com – Ternyata di zaman yang persaingan otomotifnya sangat ketat ini masih terjadi hal yang sangat disayangkan. Ada seorang konsumen membuat keluhan postingan di media sosial terkait pelayanan BERES resmi Yamaha yang asal-asalan. Inilah cerita lengkap pengalaman buruk servis di bengkel resmi Yamaha yang mengecewakan.

Supaya lebih enak, silakan dibaca sendiri mengenai keluhan servis di bengkel resmi Yamaha mengecewakan, berikut ini.

Servis Di Bengkel Resmi Yamaha Mengecewakan!!

“Tadi saya ke bengkel yamaha di Ciwastra margahayu bandung. Mau service yamaha xeon, keluhan tidak mau stater dan tidak bisa disela. Mecanic langsung periksa motor dan coba disela tapi tidak bisa. Tapi saya lihat, tidak berusaha mencari apa penyebab tidak bisa stater. Langsung di vonis tidak ada kompresi, jadi pengapian lemah. Harus turun 1/2 mesin, dengan daftar sparepart yang diberikan kepada saya total biaya +/- 1.6 juta. Saya berpikir kenapa motor bisa separah itu hanya karena tidak bisa stater? padahal saya sudah cerita awalnya motor ini normal lalu karena jarang dipakai selama seminggu pas dicoba stater bisa, tapi tiba-tiba mati. Saya pikir ini tidak mungkin kerusakan sebanyak itu. Lalu saya bicara dengan supervisornya dan dia berpendapat memang harus turun mesin. Saya bilang mau cek dulu di bengkel lain apa benar motornya harus turun mesin. Lalu semua dipasang lagi kemudian motor saya dorong 100m karena ada bengkel biasa didepannya. Saya bilang motor tidak bisa di stater, lalu mecanic periksa dan hasil analisanya tidak ada pengapian. Kemudian di cari penyebabnya, ternyata cuma kabel pengapian yg dekat CDI ada yang putus. Lalu kabel itu disambung, ternyata distarter nyala, kompresi bagus dan pengapian normal lagi. Saya berpikir kenapa bengkel resmi Yamaha memvonis harus turun mesin dengan sederet part yg harus diganti? Padahal dibengkel biasa cuma ada kabel saja yang harus disambung karena putus. Dan biaya total dengan ganti oli + busi cuma 110 ribu. Apa ini menggambarkan bahwa mecanic Yamaha motor tidak sehandal mecanic bengkel biasa atau ada unsur sengaja membodohi konsumen? Karena selama ini saya selalu service di bengkel resmi Yamaha, sekarang jadi ragu dengan bengkel resmi Yamaha”.

Servis Bengkel Resmi Yamaha Mengecewakan

Ternyata masih ada bengkel resmi (BERES) yang pelayanannya buruk dan mengecewakan. Bagaimana bisa memvonis kerusakan pada sebuah motor, sedangkan motor tersebut belum diperiksa? Mekaniknya hebat yah? Sudah seperti paranormal saja, hanya dengan melihat langsung bisa menyimpulkan. Hal yang membuat semakin kecewa adalah supervisornya, dengan mudahnya sependapat dengan mekanik.

servis beres yamaha mengecewakan

Silakan dilihat daftar sparepart yang harus diganti di bawah ini. Yang benar saja motor yang tadinya nyala, lalu tiba-tiba mati diharuskan ganti sparepart sebanyak itu? Apakah wajar? Orang awam pun pasti tidak akan percaya dengan total biaya 1,6 juta.

servis bengkel yamaha asal-asalan

Sebenarnya banyak juga kasus keluhan servis di bengkel resmi yamaha yang mengecewakan. Tapi tidak seluruhnya terkespos oleh media, keluhan di atas hanya sebagian kecil dari permasalahan yang sering ditemui oleh masyarakat. Terus terang, sangat memalukan bagi Yamaha apabila jaringan bengkel resminya seperti itu. Tak heran apabila market share Yamaha sulit bersaing dengan Honda di Indonesia.

Advertisements

2 Replies to “Keluhan Servis Di Bengkel Resmi Yamaha Mengecewakan!!”

  1. Gan .. mau nanya motor gw aerox baru dipake 8 bln .. knapa ya koq motor kLo jalan start diawal jalan motornya deredeg .. mksdnya ndet ndet’an . Ini sy rasakan dr awal sampe 8 bln ini . Setiap nanya mekanik divonis mangkuk gandanya katanya .. ( cvt ) . Nah yg jadi pertanyaan ini kan motor baru . Koq seperti ini jelas saya . Mohon tanggung jawabnya u/ Yamaha . Mohon pencerahannya .trimakasih

    Like

Silakan Berkomentar Sesuka Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.