Keluhan Servis Di Bengkel Resmi Yamaha Mengecewakan!!

Seanane.com – Ternyata di zaman yang persaingan otomotifnya sangat ketat ini masih terjadi hal yang sangat disayangkan. Ada seorang konsumen membuat keluhan postingan di media sosial terkait pelayanan BERES resmi Yamaha yang asal-asalan. Inilah cerita lengkap pengalaman buruk servis di bengkel resmi Yamaha yang mengecewakan.

Supaya lebih enak, silakan dibaca sendiri mengenai keluhan servis di bengkel resmi Yamaha mengecewakan, berikut ini.

Servis Di Bengkel Resmi Yamaha Mengecewakan!!

“Tadi saya ke bengkel yamaha di Ciwastra margahayu bandung. Mau service yamaha xeon, keluhan tidak mau stater dan tidak bisa disela. Mecanic langsung periksa motor dan coba disela tapi tidak bisa. Tapi saya lihat, tidak berusaha mencari apa penyebab tidak bisa stater. Langsung di vonis tidak ada kompresi, jadi pengapian lemah. Harus turun 1/2 mesin, dengan daftar sparepart yang diberikan kepada saya total biaya +/- 1.6 juta. Saya berpikir kenapa motor bisa separah itu hanya karena tidak bisa stater? padahal saya sudah cerita awalnya motor ini normal lalu karena jarang dipakai selama seminggu pas dicoba stater bisa, tapi tiba-tiba mati. Saya pikir ini tidak mungkin kerusakan sebanyak itu. Lalu saya bicara dengan supervisornya dan dia berpendapat memang harus turun mesin. Saya bilang mau cek dulu di bengkel lain apa benar motornya harus turun mesin. Lalu semua dipasang lagi kemudian motor saya dorong 100m karena ada bengkel biasa didepannya. Saya bilang motor tidak bisa di stater, lalu mecanic periksa dan hasil analisanya tidak ada pengapian. Kemudian di cari penyebabnya, ternyata cuma kabel pengapian yg dekat CDI ada yang putus. Lalu kabel itu disambung, ternyata distarter nyala, kompresi bagus dan pengapian normal lagi. Saya berpikir kenapa bengkel resmi Yamaha memvonis harus turun mesin dengan sederet part yg harus diganti? Padahal dibengkel biasa cuma ada kabel saja yang harus disambung karena putus. Dan biaya total dengan ganti oli + busi cuma 110 ribu. Apa ini menggambarkan bahwa mecanic Yamaha motor tidak sehandal mecanic bengkel biasa atau ada unsur sengaja membodohi konsumen? Karena selama ini saya selalu service di bengkel resmi Yamaha, sekarang jadi ragu dengan bengkel resmi Yamaha”.

Servis Bengkel Resmi Yamaha Mengecewakan

Ternyata masih ada bengkel resmi (BERES) yang pelayanannya buruk dan mengecewakan. Bagaimana bisa memvonis kerusakan pada sebuah motor, sedangkan motor tersebut belum diperiksa? Mekaniknya hebat yah? Sudah seperti paranormal saja, hanya dengan melihat langsung bisa menyimpulkan. Hal yang membuat semakin kecewa adalah supervisornya, dengan mudahnya sependapat dengan mekanik.

servis beres yamaha mengecewakan

Silakan dilihat daftar sparepart yang harus diganti di bawah ini. Yang benar saja motor yang tadinya nyala, lalu tiba-tiba mati diharuskan ganti sparepart sebanyak itu? Apakah wajar? Orang awam pun pasti tidak akan percaya dengan total biaya 1,6 juta.

servis bengkel yamaha asal-asalan

Sebenarnya banyak juga kasus keluhan servis di bengkel resmi yamaha yang mengecewakan. Tapi tidak seluruhnya terkespos oleh media, keluhan di atas hanya sebagian kecil dari permasalahan yang sering ditemui oleh masyarakat. Terus terang, sangat memalukan bagi Yamaha apabila jaringan bengkel resminya seperti itu. Tak heran apabila market share Yamaha sulit bersaing dengan Honda di Indonesia.

11 respons untuk ‘Keluhan Servis Di Bengkel Resmi Yamaha Mengecewakan!!

  1. Gan .. mau nanya motor gw aerox baru dipake 8 bln .. knapa ya koq motor kLo jalan start diawal jalan motornya deredeg .. mksdnya ndet ndet’an . Ini sy rasakan dr awal sampe 8 bln ini . Setiap nanya mekanik divonis mangkuk gandanya katanya .. ( cvt ) . Nah yg jadi pertanyaan ini kan motor baru . Koq seperti ini jelas saya . Mohon tanggung jawabnya u/ Yamaha . Mohon pencerahannya .trimakasih

    Suka

  2. Keluhan terhadap service motor Yamaha yang mengecewakan pelanggan tidak ada tindakan/solusi yang baik. Untuk service motor yang ke-4 actually kilometer 10.160 tetapi yang harus di perhatikan waktu/bulan untuk service. Dimana² untuk service/maintenance dipakai dalam pemakaian/kilometer bukan waktu/bulan

    Suka

  3. Saya service motor di YAMAHA CIDENG,service,ganti oli,filter udara,busi dan kanvas rem,sehabis keluar bengkel motor mati2 terus,ga bisa langsam,sy kembali kebengkel dari belum buka puntu sampai motor ke15 mitir saya ga diperbaiki cyma ditanya keluhannya aja trus ditinggal,kepala bengkelnya brengsek tolol,bengkel ga bener,padahal sy servis dibengjel tsb dah sering

    Suka

  4. Yups, saya juga di dieler resmi Yamaha, mengalami masalah karena motor saya yg tidaknstabil, terus belum di periksa dan di ganti, dan hasilnya tidak ada perubahan, malah menambah penyakit baru di bagian depan motor saya,…
    Mekaniknya pada tolol,… Ini di dieler yamaha airmadidi dan manado jln toar sulawesi utara….

    Suka

  5. Full servise motor yamaha nmax
    .Servvise ringan
    .oli super matic
    .van belt
    .buka cvt

    Pelayanan dari full servise kendaraan bermotor yang kurang excellent.
    Tolong di layanan dengan jujur & full servise bermotor yang benar.

    Alamat dealer yamaha : jl. A.yani 24.7 kel.landasan ulin timur ,banjarbaru
    Kalimantan selatan

    Suka

  6. Saya jg service di bengkel resmi yamaha jombang yg di jl. Kemuning, nunggu lama banget sampe 3 jam malah ecu nya error hbs itu diarahin ke bengkel yamaha lain d jombang di jl wahid hasyim dg dalih dia nanti gratis dan disana alatnya lbh canggih. Kebetulan motor sy aerox tipe tertinggi. Dan betul dong besok nya gue bawa ksna malah montirnya d yamaha yg jl wahid hasyim yg pas bongkar kliatan kebingungan trs dia blg ga berani ngutek2 karna ecunya rusak dan disaranin minta pertanggungjawaban bengkel yg pertama.

    Lgsg lah gue bawa moyornya ke bengkel pertama karna sebenernya dr awal udah curiga ada apa2nya kok lama bgt servis aja, mana gt d bongkar2, dan montornya gamau d salahin dobg malah blg dr awal emg ada error pas d scan gabisa..
    Eh plis klo emg dr awal error harusnya dia blg dong dilokasi bukan malah utek2 seenak jidatnya trs blg gabisa. Dia bkgnya ada kabel yg gaada dan d sembunyikan.. ya plis kek bikin alasan yg masuk akal. Udah dia yg bikin motor bambah error pas diminta tanghung jawab benerin malah dia nyinyirin kita sama montir2 laimnya disitu..

    Mungkin ada yg tau komplen buat bengkel gini ato montirnya yamaha dmn ya resminya..
    Dan barangkali ada yg punya problem sama masalah ecu aerox abs mgkin bs share

    Suka

  7. mtr vixion saya di service di daler yamaha motor pandeglang

    gnti boring sm piston

    sya pake seharii dengn pemakaiaan pelan karenaa intruksinya ga bole lebih dr 40 selama 1 minggu

    sehari saya pake sesuai intruksi keceptn di atas. baruu 20km

    indikator radiator saya merah dan mesin panass bngt. sy bawa lgi ke bngkel

    bengkel jawab pak ini saya ganti oli tapi ada airnta kemungkinan bapak nyuci pake teknan air tinggi jadi masuk filter injeksi.

    sy jawab ga pernah pke gituan pak cuma di siram aja tanpa buka jok nya.

    logikanya sekalipun air masuk lewat ruang bakar itu ga akan masuk air ke ruang oli bosss.

    tapi keapla mekanik nyalahin sayaa

    yaudhh sekarang solusinya aapa pak

    mekanik bilang

    pake ja dlu pk sebulan nanti ganti oli di sini klw ada kerusakan kita yang tggungjwab nah loh

    selang sebuln mtr cuma di pake sekali jarak 20km

    suaraa mesin ga karuan saya bwa lagi ke daler dan singkt cerita say terima bon hampir 1jt

    tapi anehnya suraa mtr masih berantakan

    tolong ini pihak yamaha kebijakannyaa gimanaa

    klw di total say hrus byr 2.4

    mekaniknya sekolah dlu dehh

    Suka

  8. Saya juga kecewa dg be res yamaha. Dminta ganti ini itu, habis hampir sejuta. Tp, motor yg tadinya enak dibawa, habis diservis di be res yamaha kalimulya depok sampe bolak balik 3x, malah nggak karu2an. Bgitu sy bawa ke bengkel biasa motor jd enak lg & halus. Kata mekaniknya ada sparepart yg diganti dr be res yamaha kalimulya yg serinya gak sesuai dg motor saya & ditunjukin sparepart itu ke saya. Pantesan motor jd gredek2. Skrg kapok ke be res yamaha.

    Suka

Silakan Berkomentar Sesuka Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.