Tujuan Ngeblog Loe Apa Sih?

tujuan ngeblog

Tujuan Ngeblog

Seanane.com – Seseorang bikin blog pasti punya tujuan, entah itu dari platform wordpress atau blogger. Tujuan ngeblog pasti bermacam-macam, simpelnya sie profit atau non profit. Kalau alasan orang ngeblog juga banyak, ada yang cuma iseng, memang hobi atau ingin mencari keuntungan. Sekarang ini blog banyak sekali bermunculan, baik dari kelas bawah sampai kelas atas. Tema yang dibahas juga beragam, jika dibahas tidak ada habisnya, terus tujuan loe ngeblog apaan?

Blog memang media tidak resmi, tapi untuk zaman now blogger juga sudah mulai dilirik sebagai penyalur informasi kepada publik. Blog dengan konten bagus tentu memiliki pengunjung setia dan secara tidak langsung trafficnya bakal lumayan. Mari kita lihat beberapa tujuan ngblog dan pembahasanya bagi seorang blogger.

blog

Tujuan Ngeblog Bagi Blogger

♦ Materi

Bagi seorang blogger yang bertujuan menghasilkan materi dari blognya tentu akan dibangun dengan serius. Blogger jenis ini juga masih terbagi menjadi 2 yaitu terkenal dan tidak dikenal. Kalau blogger terkenal pasti loe juga sudah paham dan ada banyak contohnya. Sedangkan yang kedua adalah blogger tidak dikenal, meskipun tak terkenal namun ada banyak blogger seperti ini yang berpenghasilan puluhan juta setiap bulannya. Keduanya punya persamaan yaitu menyajikan konten berkualitas bagi pembacanya. Kalau penghasilan blogger terkenal bisa dari banyak sisi, seperti iklan, endorse, banner, kerjasama, dll. Sedangkan blogger tidak dikenal biasanya sumber pendapatan utamanya dari penayangan iklan yang dipasang, contohnya Google Adsense.

♦ Non Materi

Blogger non materi ini sama sekali tidak berpikiran untuk menghasilkan uang dari blognya. Memang sekedar hobi, ingin banyak teman dunia maya atau menjadikan blog sebagai tempat menulisnya sehari-hari. Banyak sekali blog seperti ini, dari blog curhatan, memasak, kehidupan, pokoknya suka-suka yang bikin. Kalau yang memakai platform wordpress masih ada embel-embel wordpress.com dibelakang nama domainnya. Yang sudah domain .com pun juga ada, itu sih karena mau keluar modal aja untuk bayar domain.

Nah sekarang tujuan loe ngeblog apa sih? Coba pilih salah satu diantara pilihan di atas, besok kita dalami lagi satu per satu.

Iklan

Silakan Berkomentar Sesuka Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.