Seanane.com – Simbah tadi tiba-tiba dihubungi oleh seorang teman dan berbincang lumayan lama. Ternyata banyak blogger yang kepo soal kepemilikan blog Seanane. Cukup menarik juga untuk dijadikan bahasan diskusi malam ini. Di artikel ini Simbah akan memberikan klarifikasi supaya gamblang dan tidak terjadi saling curiga bagi blogger yang kepo.

Sejarah SeananeBlog

Di sini Simbah akan ceritakan sejarah singkat tentang blog Seanane biar jelas. Seananeblog itu dulunya merupakan 2nd blog dari blogger otomotif, yaitu ndesoedisi.com. Sekitar tahun lalu blog tersebut dilimpahkan kepengurusannya kepada Ninja150ss.com karena jarang diisi. Ninja150ss.com sekarang nama domainnya jadi Semarmotoblog.com, alasannya biar tidak cenderung dipandang fanatik ke merk tertentu.

Yang namanya ngurus blog itu tidak mudah karena butuh waktu, tenaga, pikiran dan mood. Setelah pindah kepemilikan ternyata Seanane masih terbengkalai karena lebih fokus ke blog utamanya. Kebetulan Simbah kenal sama si Semarmotoblog.com, karena tidak diurus Simbah coba take over. Alasanya karena Simbah penasaran, katanya ngeblog lewat hosting wordpress itu lebih mudah. Sebelumnya Simbah juga ngeblog tapi pakai platform blogspot atau blogger.

Jadi sekarang sudah jelas kan blog Seanane punya siapa? Blog ini saat ini yang pegang Simbah dan tidak ada yang lain. Sudah tidak ada hubunganya lagi dengan ndesoedisi.com atau Semarmotoblog.com ya!!

Kebebasan Seorang Blogger

Jadi blogger itu bebas cu!! Mau bahas apapun itu terserah pemilik blog. Mau bahas politik, travelling, ekonomi, lifestyle, otomotif, teknologi atau masih banyak yang lainnya. Seperti yang pernah Simbah tulis di artikel Tujuan ngeblog loe apa sih?, paham kan? Memang yang namanya blogger itu media tidak resmi karena semua orang bisa membuatnya. Berbeda dengan media resmi yang punya struktur organisasi dan punya payung hukum.

Simbah kasi contoh ya! Misalnya ada sebuah blog A yang biasanya bahas politik, kemudian merambah ke lifestyle atau teknologi. Ya itu terserah yang nulis! Tidak perlu menaruh curiga kepada orang lain. Jaman sekarang informasi sangat mudah untuk didapatkan, mau cari berita apa saja ada. Mau berita baik atau buruk digelar di dunia maya dan media sosial.

Blogger Condong Ke Kubu Tertentu

Simbah awalnya kurang begitu paham soal dunia blogger otomotif. Awalnya megang blog ini Simbah coba terusin nice nya yaitu soal otomotif. Ya memang Seanane masih jarang diisi, itu karena Simbah juga punya blog lain yang harus diurus. Seiring berjalannya waktu, Simbah juga belajar sedikit-sedikit soal dunia blogger otomotif. Dan sekarang sudah sedikit paham, ternyata gak jauh beda dengan blog gadget deh. Maksudnya gimana mbah?

Jadi ketika blogger tersebut sudah dekat dengan salah satu produsen otomotif. Maka dari tulisannya dapat terlihat, apalagi kalau sering dapat istilah kondangan, goodiebag, amplop, dll. Maka blogger tersebut akan timbul rasa sungkan ketika ada berita kurang baik yang menyangkut produsen tersebut. Ya memang tidak semuanya blogger otomotif seperti itu, tapi nyatanya memang ada. Kapan-kapan akan Simbah ulas dari sudut pandang Simbah.

Hak tersebut bebas lah, kan setiap blogger punya hak masing-masing, betul tidak? Terus Seananeblog mau bahas apa mbah? Simbah akan bahas apa saja yang menarik untuk dibahas dan tidak akan condong kemanapun. Kan Simbah lagi trial blog yang pakai platform wordpress. Apakah seperti yang orang bilang kalau lebih mudah dibandingkan blogspot? Jika memang seperti itu yang dirasakan Simbah, kedepannya bisa lebih Simbah seriusin. Saat ini baru sekedar dalam tahap pemantauan dan tempat belajar yang baru bagi Simbah.

Ok cu… Sudah jelas dan gamblang bukan bahasan Simbah kali ini? Kapan-kapan Simbah sambung lagi. Soalnya Simbah mau weekend bareng cucu-cucu dulu.

Iklan