Sadis

Seanane – Benar-benar sadis gan, seorang maling dibakar hidup-hidup di kota besar negara kita, mau tau kronologisnya?

Kejadian ini berlokasi di pasar muara kota Bekasi, kronologi awalnya yaitu ada seseorang yang disangka mencuri alias maling sebuah ampli masjid. Karena ada yang mencurigai orang tersebut, diteriaki lah “maling…maling…maling” sontak saja orang-orang disekitar langsung menghampiri dan menghajarnya ramai-ramai.

Tak cukup sampai disitu, karena emosi massa yang telah memuncak mengakibatkan suatu ide yang sadis dan gila yaitu dengan membakar orang tersebut. Tak bisa mengelak lagi, akhirnya orang itu dibakar hidup-hidup.

Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata ampli yang berada di masjid tidak hilang, korban disangka maling karena membawa sebuah ampli keluar masjid, padahal itu adalah ampli miliknya sendiri yang dibawa masuk masjid sebab jika ditinggalkan di motor khawatir hilang karena beliau berprofesi sebagai tukang servis tv.

Sebuah peristiwa yang mengenaskan, akibat salah tuduh, sebuah nyawa tak berdosa melayang sia-sia. Tragis dan cukup disesalkan karena dari pihak keluarga hanya bisa pasrah dan menerima kenyataan pahit ini, sebab mereka orang yang tidak mampu, tau sendiri lah bagaimana kinerja aparat penegak hukum di negara kita?

Semoga atas kejadian ini masyarakat Indonesia semakin bisa lebih bersabar dan berfikir jernih dalam menghadapi situasi riskan supaya tidak membuat onar dan merugikan orang lain, kalau sudah begini salah siapa?

Iklan