Seanane.com – Kejadian memalukan dialami oleh PT. AHM terkait knalpot Akrapovic palsu yang nempel pada modifikasi Honda PCX 150 nya beberapa waktu lalu. Sphinx Motor Sport sebagai distributor knalpot Akrapovic merasa dirugikan atas kejadian tersebut. Akibat ramainya cemoohan netizen, akhirnya kemarin PT. AHM mengeluarkan pernyataan klarifikasi knalpot Akrapovic palsu tersebut.

Sphinx Motor Sport karena merasa dirugikan akhirnya mempublikasi ke media sosial. Bahwa knalpot Akrapovic yang dipasang pada modifikasi Honda PCX 150 saat peresmiannya adalah palsu.

Budiman Terianto, sebagai pemilik Sphinx Motorsport mendapatkan teguran dari Akrapovic pusat. Karena pemakaian knalpot Akrapovic palsu telah menciderai brand dan image mereka.

Akrapovic palsu pada Honda Pcx 150

“Banyak customer setia kami yang menanyakan hal tersebut, bahkan ada yang menanyakan langsung ke Akrapovic pusat. Kejadian ini telah diketahui oleh Akrapovic pusat, dan mereka juga telah berkoordinasi dengan tim kuasa hukumnya. Untuk langkah selanjutnya, kita lihat saja nanti”.

Berita mengenai knalpot Akrapovic palsu ini akhirnya sampai juga ke PT. AHM, dan kemarin pihak mereka memberikan klarifikasi knalpot Akrapovic palsu tersebut. General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan.

“Terima kasih untuk informasi yang disampaikan. Dalam modifikasi All New Honda PCX 150, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura. Sayangnya dalam pengerjaannya, terjadi kesalahan pemasangan emblem. Tim teknis kami memasang emblem Akrapovic yang seharusnya tidak dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akrapovic”.

Akrapovic palsu pada Honda Pcx 150

Pertanyaannya kenapa kalau menggunakan knalpot Yoshimura malah diganti dengan emblem Akrapovic? Memang cuma kejadian sepele, namun efek yang ditimbulkan bakal panjang. Sebab mereka (AHM) adalah perusahaan otomotif besar, yang seharusnya bisa menjaga etika dalam bisnis. Maksudnya ingin menaikkan pamor Honda PCX 150 tapi akibat menggunakan knalpot Akrapovic palsu malah berbuntut panjang. Meskipun yang melakukan kesalahan adalah bengkel modifikasi tapi yang bertanggung jawab tetaplah PT. AHM

Klarifikasi knalpot Akrapovic palsu yang dilontarkan pejabat AHM juga kurang tepat. Seharusnya tidak perlu ngomong kalau knalpot aslinya adalah Yoshimura, sebab bisa kena double problem. Jika gantian pihak Yoshimura tidak terima lalu menuntut bakalan tambah repot urusannya. Sebab menyangkut penyalahgunaan merk dagang terdaftar.

Akrapovic palsu pada Honda Pcx 150

Penanggung jawab soal modifikasi Honda PCX 150 kemarin bisa kena sanksi keras nih dari bos besar AHM. Sanksi sudah menunggu, mutasi, mengundurkan diri secara terhormat atau dipecat.

Iklan