Traffic Atau Hits Seberapa Penting Bagi Seorang Blogger?

blog traffic
Traffic atau hits apa penting bagi blogger?

Seanane.com – Mari kita sambung bahasan kemarin, sekarang bahasannya yaitu mengenai traffic atau hits bagi blogger. Siapa sih yang enggak suka jika blognya mendapatkan traffic atau hits yang banyak setiap hari? Hits merupakan hitungan seberapa sering blog kita dikunjungi oleh orang. Di statistik ada reportnya, baik visitor atau page view setiap hari, minggu, bulan dan tahun. Lalu apa hubunganya dengan tujuan ngeblog?

Bagi blogger yang mendapatkan penghasilan dari blognya pastinya berusaha untuk meningkatkan hits. Karena semakin banyak orang yang berkunjung tentu hasil dari Google Adsense atau yang lainnya juga akan bertambah. Kecuali kalau blogger non-profit, dia tidak peduli dengan jumlah pengunjung blognya. Ibarat kata “ada yang baca syukur, enggak juga tidak masalah”. Namun di satu sisi traffic itu juga bisa menjadi suatu kebanggaan, walaupun blogger tersebut tidak berorientasi kepada materi.

traffic atau hits bagi blogger

Tapi blogger profit ini juga masih bermacam-macam, ada yang berusaha untuk meningkat, santai, cuek dan angin-anginan. Cobaan terberat orang ngeblog itu yang pertama adalah rasa “malas”. Jika sudah malas, punya ide atau bahan pun, mau nulis rasanya berat sekali. Yang kedua adalah tidak punya ide atau bahan bahasan, faktor kedua ini juga berkaitan erat dengan yang pertama. Apabila sudah begitu bagaimana blog kita bisa meningkat?

Meskipun anda dapat julukan blogger senior karena sudah sejak jaman baheula ngeblog. Tapi kalau tidak ada peningkatan ya pasti bakal ditikung oleh blogger kemarin sore yang rajin. Tidak munafik, dua virus malas dan tidak ada ide itu sangat mematikan. Termasuk blog ini, kadang update artikel tapi banyak bolongnya, hohoho… Apabila anda termasuk blogger profit, maka berusahalah untuk meningkatkan traffic atau hits blogmu!

traffic blogg

Namun apabila anda blogger profit yang memang tidak ingin dikenal, itu tidak masalah. Yang jadi masalah itu jika ada seorang blogger profit yang ingin terkenal tapi blognya masih sering kosong atau jarang update artikel. Dapat peningkatan pengunjung dari mana? Mengandalkan artikel lama yang banyak dibaca karena terindeks google di halaman pertama? Mau sampai kapan? Karena pengunjung dari search engine itu tidak menentu, istilahnya musiman. Terkadang bisa tinggi, kadang juga anjlok drastis, mengandalkan pengunjung setia? Lha kalau jarang update artikel, lama-lama juga bakal malas yang berkunjung.

Tulisan ini memang simbah bikin untuk diri sendiri, lebih tepatnya sebagai pengingat. Maklum simbah sudah tua, kadang sering lupa, biar ingat jika pernah nulis seperti ini. Disambung besok lagi dah, simbah sudah lelah.

Iklan

Silakan Berkomentar Sesuka Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.